Soal Tes TKD CAT CPNS BKN

CAT BKN

TKD adalah test yang berasal dari Badan Kepegawaian Negara (BKN). TKD merupakan rangkaian tes seleksi agar anda dapat diterima sebagai CPNS. 

Tes ini juga digunakan sebagai rangkaian proses rekrutmen diberbagai perguruan kedinasan seperti PKN STAN, STIS, IPDN, STMKG, AKIP, dan AIM.

Test ini terdiri atas tiga bagian yaitu: Test Intelegensi Umum (TIU) 30 soal, Test Wawasan Kebangsaan (TWK) 35 soal, dan Test Karakteristik Pribadi (TKP) 35 soal. Dimana masing-masing dari tiga bagian tersebut memiliki tingkat kesulitan yang berbeda pula. Menurut penulis tingkat kesulitan dari tiga bagian tersebut dari yang paling sulit adalah TWK, TIU, dan TKP.


Adapun beberapa tips agar kalian berhasil melewati tes ini, antara lain:
  1. TWK. Tes ini berisi tentang sejarah kemerdekaan RI, Ideologi, Dasar Negara, Bahasa Indonesia, UUD 1945, UUD RIS, UUDS 1950, dan pengetahuan umum lainnya. Dilihat dari materinya, tentu tipe soal yang akan diujikan bisa berisi tentang apa saja. Sehingga sangat penting persiapan kalian difokuskan ke bagian ini. Minimal semua materi yang saya sebutkan tadi kalian telah mempelajari dan hapal semuanya.
  2. TIU. Tes ini berisi tentang sinonim, antonim, kosa kata, analogi, deret, geometri, peluang, logika posisi, dan soal penalaran lainnya. Lebih dan kurang tipe soal ini seperti soal TPA (Tes Potensi Akademik) PKN STAN. 
  3. TKP. Tes berikutnya merupakan bagian yang mudah apabila dibandingkan dengan tes-tes sebelumnya. Karena anda cuma harus memilih berbagai pernyataan yang sesuai dengan kepribadian anda. Saran dari saya adalah sesuaikan konteks atau tema dari soal yang muncul di layar monitor anda. Tidak ada benar / salah. Poin pada setiap option memiliki nilai antara range 1-5.

Untuk menambah persiapan kalian saya akan memberikan beberapa file yang sangat membantu anda dalam mempersiapkan TKD.


Download disini
Cara download:
1. Klik link diatas
2. Tunggu 5 detik, lewati
3. Tunggu redirecting
4. File siap download 

No comments